BAGANSIAPIAPI- (MOMENRIAU.COM), Hari Kamis, 25/4/2019 MAN 1 Rokan Hilir melaksanakan perpisahan sekaligus khataman Qur'an bagi siswa kelas XII, yang berjumlah 121 orang baik jurusan IPA  dan Ilmu Sosial, bertempat di gedung Penguyuban Hang Budi Utomo Jala

Wakil Bupati Drs.H.Jamiluddin: Sekolah di  MAN adalah Ibadah, tentu Mendapat Pahala 

Sabtu, 27 April 2019 - 14:41:19 WIB Cetak

BAGANSIAPIAPI- (MOMENRIAU.COM), Hari Kamis, 25/4/2019 MAN 1 Rokan Hilir melaksanakan perpisahan sekaligus khataman Qur'an bagi siswa kelas XII, yang berjumlah 121 orang baik jurusan IPA  dan Ilmu Sosial, bertempat di gedung Penguyuban Hang Budi Utomo Jalan pelabuhan Bagansiapiapi Rokan Hilir.

Turut Hadir Bupati Rohil yang diwakili wabup Drs.H. Jamiluddin, didampingi Ka. TU Kemenag Rokan Hilir H. Sakolan Kholil, Mah. Kabag Sosial  Pemda Rohil, Drs. Muh. Zen dan kepala Madrasah Rahmawati M.Pd beserta guru dan undangan lain.

Dalam sambutannya Wakil bupati, sekaligus ketua komite MAN 1 Rokan Hilir, menyampaikan pesan singkat agar siswa yang menyelesaikan Studi di MAN hari ini harus mampu melanjutkan kejenjang lebih tinggi, dan berharap menjadi yang terbaik.  Sekolah di MAN, sangat diuntungkan, selain materi umum juga dibekali materi agama.

Untuk itu menurut Wabup Rohil Drs. H. Jamiluddin bahwa wali murid yang menitipkan anaknya sekolah di MAN, sebagai bentuk ibadah tentu mendapatkan pahala lebih, dan bagi guru, yang mengabdi dengan baik, percayalah itu sebagai ibadah yang insya Allah mendapat ganjaran diakhirat, yang disambut Aamin para guru.

Ditengah kesibukannya sebagai pejabat pemerintah Jamiluddin menyempatkan hadir ditengah para wali dan undangan lain, bagi Jamiluddin acara ini penting demi memberi semangat siswa MAN, sebab Jamiluddin juga adalah Alumni Madrasah, lanjut Ketua Komite Jamiluddin. Untuk itu atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih untuk MAN 1 Rokan Hilir yang juga telah mengharumkan nama daerah kita.

Pada kesempatan yang sama kepala MAN Rahmawati menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara dan seluruh kegiatan ini, yang dimulai dari Upah upah sebagai bentuk rasa syukur dan doa untuk anak anak kita kedepannya, semoga mereka diberi kemudahan dan keberkahan, perlu kami sampaikan ini merupakan agenda wajib setiap tahunnya yang telah dimulai dari tahun kemarin. 

Dan untuk tahun ini juga kami  memutuskan bagi anak untuk mengambil ijazah harus dapat menghafalkan juz ke 30 terlebih dahulu.

Hal ini demi menjaga anak anak kita, agar mencintai kitab sucinya, serta  dapat serius dalam menghafalkan Al Qur'an .

Selain itu Rahmawati juga menyampaikan  bagi yang melanjutkan perkuliahan, agar dapat menekuni perkuliahan dengan baik, jangan pulang sebelum berhasil, dan bagi wali berilah dukungan serta dorongan bagi mereka, terakhir mewakili lembaga MAN memohonkan maaf kepada  para wali murid dan seluruh undangan  bila layanan dan sambutan kami kurang memuaskan," pintanya.

Dan  terakhir kegiatan ini ditutup dengan Doa oleh siswa MAN 1 Rokan Hilir, dilanjutkan dengan kegiatan kreatifitas siswa. (nzr)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ